Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Layar Iphone Retak? 3 Step Ampuh Membenahinya

Konten [Tampil]

Layar Iphone Retak

Retak pada layar kaca Iphone itu benar-benar menyebalkan, pilihan yang umum ialah beli iPhone baru atau kemungkinan besar membiarkannya sepanjang waktu yang penting masih bisa dipakai. 

Tapi ingat, sebelum anda memilih untuk beli yang baru, pikirkan pilihan lain untuk melakukan pembenahan terlebih dahulu, dan lebih baik daripada beli yang baru bukan?. Bahkan juga anda dapat melakukan sendiri tanpa harus membawa iPhone anda ke tukang service HP. 

Layar iPhone Anda retak? Dibanding membuangnya atau beli lagi, Lakukan 3 Step ini lebih dulu!


Cara Ampuh Membenahi Layar Iphone yang Retak

Layar terdiri dari 3 susunan: kaca, digitizer, dan LCD. Dalam beberapa kasus, Retakan pada layar terjadi cuman di kaca sisi atas. Contoh kasus yang lain ialah bila layar tidak responsive atau layar kelihatan miring, kerusakan kemungkinan terjadi pada digitizer atau LCD.


1. Membenahi Sendiri Layar Kaca iPhone yang Retak

Membenahi sendiri layar kaca iPhone anda ialah opsi paling irit, meskipun banyak memerlukan kesabaran dan ada risiko yang kemungkinan mengakibatkan kerusakan iPhone anda lebih kronis. Meskipun periode garansi anda telah habis, pilihan ini pantas dicoba.


Perlengkapan ada di Amazon dan eBay dengan bandrol dari $20 (sekitaran Rp 280 ribu) sampai $50 (sekitaran Rp 700 ribu). Bahkan juga kit yang cuman berisi layar kaca tambah murah. DIY kit benar-benar kece karena bukan saja berisi perlengkapan tapi juga dibarengi dengan tutorial panduan reparasi. Bila anda memutuskan untuk beli DIY kit dari lokasi yang lebih dapat dipercaya, anda dapat beli di iFixit. 


Meskipun biasanya perlengkapan yang dipasarkan disitu tambah mahal, tapi telah terhitung semua peralatan perakitan berikut garansi. Biasanya, setiap bundel kit telah diperlengkapi dengan buku panduan dasar. Tapi telah banyak panduan berupa video telah banyak ada di internet, baik panduan untuk membenahi iPhone 4 / 4s, iPhone 5 / 5s, serta iPhone 6.


Untuk menukar layar kaca iPhone, anda harus melepas beberapa skrup, mengusung display dengan memakai alat penghisap, waspada dalam melepas kabel pita intern, dan kembalikan semua ke tempat awal. 


Sepanjang proses membenahi, anda dapat menukar bagian-bagian yang lain menurut anda telah saatnya untuk ditukar, seperti speaker, camera depan, dan tombol home. Menukar layar kaca iPhone menjadi sulit karena harus memakai heat gun dan lem khusus. Bila anda tidak percaya dan optimis melakukan sendiri, kemungkinan lebih bagus bila memberikannya ke orang yang memiliki ketrampilan.


2. Memakai Jasa Servis

Mengggunakan jasa servis untuk membenahi layar kaca iPhone anda kemungkinan bisa kurangi tingkat kekhawatiran anda. Telah banyak beberapa toko lokal yang terima jasa reparasi iPhone, terutamanya untuk anda yang tinggal di kota besar.


3. Berikan Kepada Pakarnya

Pilihan paling akhir ialah memberikan ke pakarnya, yakni Apple. Membawa iPhone anda ke iStore paling dekat di teritori dekat anda. Ongkos pembaruan dan lama pembuatan bergantung dari diagnosis kerusakan iPhone anda.


Panduan Membenahi Retakan pada Layar iPhone Sendiri


  1. Pertama, ingat baik letak sekrup ketika anda membuka dan suku cadang kecil yang lain.
  2. Taruh sekrup-sekrup di mangkok kertas kecil atau lekatkan di plester supaya tidak hilang.
  3. Bila anda memakai heat gun atau hair dryer untuk melonggarkan layar kaca iPhone, alihkan perlengkapan dan suku cadang yang kecil supaya tidak tertiup.
  4. Tidak boleh menarik atau mengambil setiap sisi dengan agresif, kerjakan dengan perlahan-lahan dan masih tetap waspada sepanjang proses melepas elemen penting yang sangat rawan akan kerusakan.


Gimana? pengen coba sendiri membenahi layar kaca iPhone Anda yang retak? Mudah-mudahan artikel ini menolong anda dalam masalah retak di layar kaca Iphone. 

Saran kami, ketika proses membenahi layar iPhone Anda dengan step-step di atas, harus di bimbing oleh orang yang benar-benar mengerti dalam masalah ini. Selamat mempraktikkan!

Posting Komentar untuk "Layar Iphone Retak? 3 Step Ampuh Membenahinya"