Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Memilih Kata Kunci (Riset Keyword) Untuk SEO 2022

Cara Memilih Kata Kunci (Riset Keyword) Untuk SEO 2022

Riset Keyword atau Memilih kata kunci yang berharga dapat meningkatkan keberhasilan situs web Anda. Mengidentifikasi kata sifat dan kata benda terbaik untuk situs web Anda akan menentukan kesuksesan Anda dalam proses optimisasi mesin pencari (SEO). Pastikan Anda memahami proses SEO dengan baik sebelum memilih kata kunci. Pelajari cara memilih kata kunci untuk SEO.

Cara Riset Keyword SEO Terbaru 2022

1. Siapkan Daftar Kata Kunci

A. Berpikir seperti konsumen

Permintaan mesin pencari digunakan untuk menemukan produk atau jawaban yang akurat dengan cepat menggunakan alat mesin pencari.

  • Hapus gagasan yang telah disusun sebelumnya bahwa konsumen menggunakan struktur kalimat yang tepat atau aturan tata bahasa lainnya untuk menemukan hasil. Lebih sering daripada tidak, istilah pencarian (kata kunci) hanyalah daftar kata-kata yang ingin mereka sertakan dalam hasil yang muncul, seperti "sepeda wanita berwarna biru."


B. Brainstorming kata-kata yang akan Anda gunakan untuk menemukan produk Anda

Brainstorming adalah strategi kreativitas untuk mengumpulkan ide dan gagasan dalam mencari solusi untuk memecahkan suatu masalah. Duduklah dengan tim pemasaran dan ikuti persyaratan yang berlaku untuk produk atau konten Anda.


C. Membuat daftar

Turunkan sekitar 20 hingga 40 kombinasi kata kunci untuk diteliti. Ini harus menjadi kombinasi dari 2 sampai 4 kata.

  • Kombinasi kata kunci yang lebih panjang disebut "Long Tail Keyword" Mereka digunakan oleh konsumen untuk hasil yang lebih akurat. Namun, mereka (Long Tail Keyword) dicari lebih jarang daripada kata kunci "kopi" yang lebih pendek.
  • Menggunakan Excel atau program spreadsheet lain untuk menjaga kata kunci Anda dapat membantu Anda menyimpan hasil jangka panjang pada nilainya ke proses optimisasi mesin pencari Anda.
  • Mulailah dengan mencantumkan kata kunci berturut-turut, lalu tambahkan kolom seperti "peringkat halaman," "klik," "biaya bayar per klik," "tingkat konversi" dan "peringkat nilai". Anda dapat mengisi ini saat Anda bergerak melalui proses.


2. Penelitian Kata Kunci yang Potensial

A. Perluas istilah kata kunci Anda menggunakan Google Suggestions.

  • Ambil daftar Excel Anda. Mulailah mengetik setiap istilah ke Google, 1 per satu. Jangan langsung menekan "Search". Tunggu sampai fungsi lengkap otomatis masuk.
  • Tunggu sampai kata-kata lain yang disarankan muncul di samping istilah yang Anda ketik. Ini adalah kata kunci ekor panjang yang orang benar-benar diketik ke Google.
  • Tuliskan kata kunci ekor panjang ini di daftar brainstorming kata kunci Anda


B. Menggunakan alat penelitian kata kunci gratis 

  • Ketikkan setiap istilah dalam daftar Anda. Cari tahu istilah pencarian serupa dengan peringkat halaman terbaik di mesin pencari. 
  • Cantumkan kata kunci kepala dan ekor panjang ini di daftar kata kunci akhir Anda.
  • Buat lembar lain di dokumen Excel Anda. Daftar kata kunci yang lulus tes penelitian Anda untuk nilai dan kemanjuran.


C. Gali analisis situs web online Anda. Setiap situs web profesional harus melacak hasil pencarian organik yang membawa lalu lintas ke situs

  • Jika Anda tidak tahu cara menemukannya, mintalah pemrogram web Anda untuk mengirim email daftar istilah, berapa banyak klik yang mereka berikan dan tingkat konversi mereka.
  • Jika Anda tidak memiliki program analitik bawaan, Anda harus mendaftar untuk akun Google Analytics gratis. Dengan menginstal tautan pelacakan di situs web Anda, Anda akan mulai mengumpulkan data tentang asal-usul lalu lintas web Anda. Google memiliki database besar yang dapat menawarkan informasi tentang volume kata kunci, kesulitan, biaya per klik, dan banyak lagi.


D. Tambahkan istilah pencarian paling populer yang digunakan oleh Google, Bing, Yahoo, dan situs lain untuk menemukan situs web Anda 

  • Pilih yang memiliki tingkat konversi tertinggi untuk preferensi dengan iklan PPC.
  • Penelitian ini juga akan memberi tahu Anda mesin pencari mana yang digunakan pelanggan Anda. Anda harus mengambil iklan PPC dengan situs yang memberi Anda lalu lintas terbanyak dengan tingkat konversi tertinggi.


3. Hapus Kata Kunci yang Berotensi Jebakan

A. Hapus kata kunci yang sia-sia

  • Ini adalah kata kunci 1 kata yang paling umum menggambarkan apa yang Anda jual atau posting.
  • Misalnya, jika Anda menjalankan kampanye politik, "politik," "Anggota Dewan" dan "pemilihan" mungkin tidak layak dibeli di lingkungan bayar per klik.
  • Selain itu, kecuali Anda memiliki departemen pemasaran dengan banyak uang, akan sulit untuk menawar cukup tinggi untuk memiliki hasil pencarian Anda peringkat tinggi terhadap perusahaan besar. Anda akan mendapatkan nilai yang lebih baik menargetkan kata kunci Anda. Misalnya, pilih "Anggota Dewan New Jersey" daripada "Anggota Dewan."


B. Jangan fokus pada 1 kata kunci 

Bahkan jika istilah-istilah ini tampak tidak jelas, kebanyakan orang menggunakan lebih dari 1 kata untuk menemukan hasil di mesin pencari.

  • Memilih kata kunci membutuhkan banyak nuansa. Anda perlu menggunakan pengalaman dan penilaian Anda sendiri dan bekerja untuk menemukan kata kunci yang sempurna dari waktu ke waktu.


C. Kata kunci yang memenuhi syarat yang tampak terlalu luas 

Uji beberapa kata bersama mereka untuk meningkatkan sifat kata kunci yang ditargetkan. Misalnya, "alam" terlalu luas, tetapi "Pendakian alam Yosemite" menambah nilai kata kunci Anda.


D. Hindari kata kunci yang terlalu spesifik 

Jika Anda telah melakukan penelitian dan Long Tail Keyword tertentu mendapat peringkat halaman yang mengerikan, itu tidak boleh digunakan untuk iklan PPC, dan itu mungkin bukan pilihan yang baik untuk nama gambar, deskripsi meta, URL atau judul artikel.


4. Uji Kata Kunci SEO

A. Ambil daftar kata kunci yang dikupas

  • Ini harus menjadi istilah yang berasal dari analisis Anda dan menguji dengan baik di Keyword Tools. Beri peringkat mereka sesuai dengan nilai yang mereka rasakan menurut penelitian Anda.
  • Mulailah dengan kata kunci yang mudah diberi peringkat. Ini seperti efek bola salju — semakin banyak kata kunci yang Anda rangking, semakin Banyak Google dapat menganggap Anda serius.


B. Beli iklan bayar per klik di mesin pencari yang mengarahkan lalu lintas paling banyak ke situs Anda

  • Google Adwords dan Microsoft AdCenter adalah iklan PPC yang mudah digunakan untuk pengguna pertama kali.
  • Tawaran pada 5 kata kunci teratas dalam daftar Anda. Perlu diingat bahwa semakin pendek dan lebih umum kata kunci ini, semakin mahal tawaran Per klik Anda.


C. Lacak kemajuan kata kunci ini 

  • Lihatlah jumlah klik, jumlah penjualan dan tingkat konversi untuk mengidentifikasi nilai dalam waktu 2 minggu setelah memulai iklan.
  • Hentikan iklan bayar per klik yang memberi Anda sedikit lalu lintas dan sedikit penjualan. Tandai ini di daftar kata kunci Anda sebagai kata kunci yang terlalu mahal untuk ditawar atau 1 yang memberikan hasil yang buruk.
  • Pertahankan iklan PPC yang mencapai tingkat konversi tinggi. Bahkan jika Anda mendapatkan lebih sedikit klik daripada dengan istilah umum, Anda hanya membayar per klik. Jika Anda memiliki jumlah penjualan per klik yang tinggi, Anda cenderung mendapatkan nilai dari iklan.
  • Keluarkan iklan PPC baru dengan kata kunci baru untuk mengujinya. Lakukan ini sampai Anda menemukan kata kunci yang tepat yang bekerja untuk situs Anda.


D. Optimalkan situs web Anda menggunakan kata kunci yang paling berharga

  • Menyewa konsultan SEO jika Anda tidak tahu cara mengubah URL, nama gambar, deskripsi meta dan link di situs web Anda.
  • Gunakan kata kunci yang paling berharga, mulai dari pengujian penelitian dan PPC, hingga meta tag dan deskripsi meta Anda. Lakukan ini secara individual untuk setiap posting dan produk.
  • Pekerjakan penulis SEO untuk membuat konten berkualitas tinggi untuk situs web Anda. Mintalah penulis untuk memasukkan kata kunci dan kombinasi kata kunci Anda yang paling berharga dalam judul, subtitle, subpos dan artikel. Pastikan ada konsentrasi kata kunci yang lebih tinggi di dekat awal.
  • Sederhanakan alamat URL dan nama gambar untuk menyertakan alamat. URL mudah akan muncul lebih mudah pada hasil pencarian. Nama gambar yang dioptimalkan akan muncul pada pencarian khusus, seperti Google Images.
  • Buat backlink. Posting konten situs web Anda, dengan deskripsi yang berisi kata kunci di akun media sosial, blog, komentar blog, dan direktori artikel.


5. Lakukan laporan baru tentang lalu lintas web, klik, dan tingkat konversi setiap minggu 

Bandingkan hasil ini dengan garis dasar yang Anda kumpulkan untuk menemukan kata-kata pencarian organik untuk melihat apakah kata kunci Anda meningkatkan SEO Anda.


Artikel di atas pernah di tulis dalam bhasa inggris oleh wikihow