Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Cepat Meningkatkan Peringkat Website Anda

4 Cara Cepat Meningkatkan Peringkat Website Anda

Peringkat website Anda didasarkan pada kombinasi kualitas konten Anda, optimisasi mesin pencari Anda, tautan dan pengunjung Anda. Meningkatkan semua aspek ini akan menyebabkan peningkatan cepat peringkat Anda. Ketika datang untuk mendapatkan situs Anda di halaman pertama Google, peringkat halaman Anda adalah indikator yang bagus tentang seberapa baik kinerja Website Anda.

1. Menyediakan konten berkualitas

A. Fokus pada konten Anda 

Faktor yang paling penting untuk peringkat website Anda adalah konten di situs Anda. Jika konten Anda asli dan berguna, itu akan menarik lebih banyak pengunjung daripada website dengan konten yang buruk. Membuat konten yang baik bukanlah tugas yang sederhana, dan melibatkan banyak faktor yang berbeda.

B. Perbarui situs web Anda secara teratur dengan konten baru 

Situs web yang stagnan dan tidak tetap terkini akan turun peringkat. Jika Anda menulis blog, cobalah untuk memperbarui setidaknya sekali seminggu minimal.

C. Pastikan konten Anda sesuai dengan deskripsi situs dan kata kunci Anda

Jika pembaca mengklik dari situs Anda setelah menemukan bahwa konten tidak sesuai dengan pencarian mereka, Anda akan dihukum ketika mereka pergi dengan cepat.

2. Optimisasi

A. Optimalkan Website Anda

Konten Anda harus dioptimalkan untuk kata kunci dan pencarian percakapan. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah membuat judul artikel Anda sedekat mungkin dengan permintaan pencarian populer untuk topik itu. Pastikan konten Anda menjawab pertanyaan pembaca, atau memberikan wawasan unik.

B. Hindari membebani situs Anda dengan kata kunci

  • Pastikan deskripsi meta situs Anda akurat. Ini ditampilkan kepada pengguna saat situs Anda muncul di pencarian. Deskripsi yang akurat akan menyebabkan lebih banyak klik di atas situs Anda, dan lebih sedikit bouncing saat mendarat di situs Anda.
  • Pembaruan Hummingbird Google untuk algoritma mesin pencari mereka telah membuat kata kunci jauh lebih penting daripada pencarian percakapan. Ini mencerminkan perubahan dalam cara orang mencari sesuatu. Misalnya, alih-alih mencari kata kunci "iPhone", Google akan mencari website yang menjawab pertanyaan seperti "Mana iPhone terbaik untuk saya?

C. Gunakan backlink 

Ketika mesin pencari melihat bahwa pengunjung datang ke situs Anda dari situs lain, peringkat website Anda akan cepat meningkat. Semakin terkemuka situs yang berasal dari pemirsa, semakin banyak dampak ini pada peringkat Anda. Anda dapat menambahkan backlink dengan mengomentari blog lain dan menambahkan tautan ke situs Anda saat Anda menandatangani, atau Anda dapat menyediakan konten untuk situs web lain dan kemudian menautkan kembali ke situs Anda melalui kredit Anda.

3. Promosi Penting Lainnya

A. Buat dan kirimkan peta situs Anda 

Sitemap adalah file teks yang menjabarkan website situs Anda. Itu membuat lebih mudah bagi bot Google untuk menemukan semua tautan dan konten di situs web Anda, serta menentukan pentingnya mereka. Ada berbagai situs web yang akan menghasilkan sitemap untuk Anda, atau Anda dapat membuatnya sendiri. Lihat panduan ini untuk detail lebih lanjut.

B. Terjemahkan situs web Anda

Jika Anda mampu menyewa penerjemah atau memiliki komunitas yang bersedia melakukan pekerjaan terjemahan, Anda dapat secara signifikan meningkatkan audiens Anda dengan membuat website Anda tersedia dalam bahasa lain. Peningkatan lalu lintas ini akan membantu meningkatkan peringkat website Anda.

C. Membuat umpan RSS 

Umpan RSS akan membantu membawa pembaca baru ke situs Anda, serta mempertahankan yang sudah ada. Ini akan menunjukkan lalu lintas yang konsisten, yang pada gilirannya akan berdampak positif pada peringkat Anda. Anda dapat menggunakan program otomatis atau membuat sendiri. Panduan ini menjelaskan prosesnya secara rinci.

4. Membagikan

A. Memanfaatkan jaringan sosial

Jejaring sosial adalah cara yang bagus untuk menyebarkan backlink di antara sejumlah besar pemirsa. Pemirsa akan menautkan situs Anda untuk Anda jika konten Anda terbukti berharga. Ini pada gilirannya akan meningkatkan lalu lintas Anda, yang akan menyebabkan peningkatan peringkat Anda.
  • Membuat tautan yang menarik ke situs Anda sangat penting untuk jejaring sosial. Pembaca perlu cukup tertarik untuk mengikuti tautan, dan itu perlu menonjol dari banjir berita di feed mereka.

B. Menjadi lebih dapat dibagikan dengan memberi pengunjung Anda beberapa cara mudah untuk membagikan konten Anda akan menjadi awal yang baik

Untuk ini, tweet yang Anda tetapkan harus di bawah 120 karakter sehingga mudah bagi orang lain untuk men-tweet ulang. Juga, cobalah menulis hook besar atas link Facebook, berbagi bersama dengan menambahkan komentar Anda sendiri. Konten di mana Anda berbagi melalui platform media sosial Anda yang berbeda harus berkualitas baik dan layak dibaca.


Artikel di atas pernah di tulis dalam bahasa inggris oleh wikihow