Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Crypto Jangka Panjang yang Cocok untuk Investasi

 Investasi crypto sekarang bukan lagi hal yang tabu bila dipilih oleh investor senior bahkan pemula. Sebab, cryptocurrency dipercaya sebagai aset yang menguntungkan untuk investasi jangka panjang. Hanya saja, tidak semua mata uang cocok untuk investasi tersebut. Rekomendasi crypto jangka panjang tentu menjadi informasi yang perlu diketahui sebelum mulai membeli crypto.

Lalu, apa yang dimaksud investasi jangka panjang? Jenis investasi ini artinya dapat dilakukan dalam kurun waktu yang lama oleh perusahaan maupun individu. Paling umum ke atas 1 tahun. Banyak dipilih investor untuk karena tujuannya untuk mempersiapkan keuangan di masa mendatang. 

Adapun pilihan crypto jangka panjang bisa disimak selengkapnya berikut.


Rekomendasi Crypto Jangka Panjang Terbaik Buat Dipilih

1. Bitcoin

Siapa yang tidak kenal dengan mata uang Bitcoin? Pemula pun pasti sudah sangat familiar dengan mata uang kripto ini. Bitcoin merupakan rekomendasi pertama yang bisa dipilih untuk investasi jangka panjang. Alasannya sesuai hasil riset 60% Bitcoin yang beredar, pemiliknya tidak menjualnya ke atas 25% Bitcoin. Baik itu institusi maupun investor perorangan jangka panjang.

Mata uang ini terpercaya oleh mayoritas investor cryptocurrency. Terbilang cukup luas sehingga cocok untuk dipilih. Tak heran kalau perusahaan-perusahaan besar seperti Tesla, Microsoft, Paypal dan Google mendukung Bitcoin sebagai mata uang investasi terbaik.

2. Ether

Ether merupakan mata uang kripto yang mempunyai jaringan sendiri. Berkat jaringannya ini pemiliknya dapat menggunakan untuk mengembangkan cryptocurrency lainnya. Paling populer saat ini umumnya dipakai untuk NFT.

Salah satu mitra dari Placeholder VC bahkan mengatakan bahwa jenis mata uang ini cocok sekali untuk investasi jangka panjang. Pernyataan ini sudah terungkap sejak tahun 2019. Selain itu, Ether juga sudah dipercaya oleh berbagai investor terkenal seperti Joseph lubin Mark Cuban dan masih banyak lagi.

3. Binance Coin (BNB)

Binance Coin juga menjadi salah satu rekomendasi crypto jangka panjang. Tentu saja ini hal yang wajar karena crypto ini cukup populer sejak tahun 2017. Hanya saja informasinya, BNB cenderung lambat kenaikannya walaupun memang konsisten naik. Cocok bagi yang mengkhawatirkan risiko.

Berdasarkan fakta tersebut, semakin diperkuat juga oleh CEO perusahaan data crypto The TIE. Hanya beberapa investor crypto memandang mata uang ini sebagai investasi yang bahkan lebih baik dibandingkan Bitcoin. Hal ini dikarenakan investor dapat memberikan return atau imbal hasil besar dengan biaya yang tidak seberapa.

4. UNI

Rekomendasi berikutnya adalah UNI. Pasalnya crypto ini dapat mengalami kenaikan harga 8 kali lipat dalam waktu 3 bulan saja. Penawaran ini cukup menarik bagi yang ingin segera mendapatkan imbal hasil dari investasi crypto dengan cepat.

UNI juga dipercaya oleh Cointelegraph, ia mengatakan bahwa mata uang ini dapat mengalami peningkatan sentimen positif jika dipilih sebagai investasi crypto jangka panjang. Hal ini juga didasari karena UNI mempunyai kegunaan sebagai token sehingga lebih diapresiasi dengan nilai relatifnya.

5. Chainlink Token

Adapun rekomendasi crypto jangka panjang yang cocok untuk investasi berikutnya adalah Chainlink Token. Manajer investasi dari Cane Island Alternative Advisors mengungkapkan bahwa mata uang ini dapat digunakan untuk investasi jangka panjang. Kemungkinan akan berharga untuk 10 sampai 20 tahun ke depan.

Hasil pengamatan dari manajer investasi tersebut berdasarkan pada pertimbangan risiko dan potensi kenaikannya. Di mana jenis investasi mata uang ini berpotensi mengalami kenaikan terbesar dan risiko penurunan yang kecil.

Bagaimana menarik bukan rekomendasi crypto jangka panjang yang cocok untuk investasi di atas? Bagi yang tertarik untuk memulai investasi cryptocurrency, mempertimbangkan beberapa mata uang kripto di atas tentu menjadi solusinya.