Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beginilah Cara Membatalkan Pinjaman Di Tunaiku Terjamin 100_ Mudah

 Aplikasi pembiayaan yang lumayan ramai digunakan di Indonesia adalah Tunaiku. Platform ini biasanya digunakan untuk melakukan pinjaman online ke pihak perusahaan. Alasan mengapa dipilih karena mudah dan proses menunggu persetujuan pun tidak lama. Tetapi sayangnya, informasi tentang cara membatalkan pinjaman di tunaiku belum ada kejelasan secara detail oleh pihak perusahaan.

Perubahan pemikiran setelah pengajuan terjadi biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya seperti telah disetujui meminjam di tempat lain terlebih dahulu, atau terkadang bunga pinjaman yang ditawarkan dirasa cukup besar. Maka dari itu, ada sebagian pengguna platform ingin membatalkan pengajuan tersebut. 

Adapun cara membatalkan pinjaman di Tunaiku bisa melalui kantor offline dan online. Yuk, simak langkah-langkahnya. 


Cara Membatalkan Pinjaman Di Tunaiku Dengan Online

Untuk langkah yang satu ini, pengguna bisa mengajukan pembatalan secara online melalui call center atau email langsung. Metode yang satu ini lebih cepat dan mudah dilakukan, tentunya tidak ribet karena cukup dilakukan dirumah tanpa perlu mencari dan mendatangi kantor pusat atau tunaiku yang terdekat. Nah untuk detail cara nya sebagai berikut:

1. Hubungi Call Center

Sebagai langkah pertama, pengguna bisa menghubungi pihak Tunaiku dengan melalui telepon call center atau bisa juga dengan mengirim pesan via email. Untuk mengetahui kontak person resmi dari aplikasi ini, bisa langsung membuka website resminya di https://tunaiku.com/. Pengguna bisa membuka menu “Tentang Kami” untuk melihat kontak yang bisa dihubungi.

2. Akses Melalui Media Sosial

Selain dengan langkah pertama tadi, cara membatalkan pinjaman di tunaiku juga dapat dilakukan melalui media sosial yang terkait oleh aplikasi pembiayaan tersebut. Adapun medsos yang bisa diakses adalah instagram, twitter, dan facebook. Untuk mengetahui akun dari media sosial tadi bisa langsung cek di website resminya.

3. Ajukan Pembatalan Pinjaman

Setelah pengguna menghubungi pihak perusahaan Tunaiku melalui akses diatas, langsung sampaikan pengajuan pembatalan dan disertai dengan alasan mengapa dibatalkan. Biasanya saat ingin membatalkan, akan ditanya-tanya mengenai informasi pengajuan pinjaman yang diajukan terlebih dahulu.

4. Tunggu Proses Disetujui

Langkah terakhir setelah menyampaikan alasan mengapa ingin dibatalkan yaitu, menunggu konfirmasi dari pihak tunaiku tentang bisa dibatalkan atau tidaknya pinjaman tersebut. Jika disetujui, pengguna tinggal menunggu proses pembatalan saja, dan bisa berhasil akan ada notifikasi yang didapat mengenai keberhasilan pembatalan pinjaman.

Cara Mengundurkan Pinjaman Tunaiku via Offline

Perlu diketahui, jika cara ini hanya bisa dilaksanakan jika rumah pengguna dekat dengan kantor pusat maupun cabang Tunaiku. Adapun tahapan – tahapan dari pengajuan pembatalan pinjaman Tunaiku yang bisa coba yaitu:

Cara pertama yaitu siapkan terlebih dahulu data-data yang telah dijadikan persyaratan saat mengajukan pinjaman pada aplikasi pembiayaan tersebut.

Cari letak kantor pusat maupun cabang dari perusahaan Tunaiuku yang terdekat dengan rumah pengguna. Bila tidak ada, maka sebaiknya lakukan cara online saja untuk pembatalan pinjaman tersebut.

Jika menemukan lokasi kantornya, sampaikan keinginan pengguna pada petugas customer service nya dan disertai dengan alasan penyebabnya.

Langkah berikutnya, nanti pinjam akan diberi formulir pengajuan pembatalan dari pihak petugas. Silahkan diisikan dengan benar sesuai data terkait dan lampirkan semua dokumen persyaratan yang dibawa tadi ketika mendatangi kantor Tunaiku.

Bisa sudah selesai, berikutnya yaitu menyerahkan form pengisian dan segala data kelengkapan tadi ke pihak customer service. Selanjutnya akan ada pengarahan beberapa tahapan yang harus diikuti, lakukan segala perintah arahan tersebut

Langkah terakhir setelah semuanya selesai dilaksanakan adalah tinggal menunggu proses pembatalan disetujui. Bila telah di ACC, maka nanti pengguna akan dihubungi oleh pihak perusahaan untuk mengecek data-data dan melakukan verifikasi pengajuan pembatalan tersebut.

Demikian cara membatalkan pinjaman di tunaiku baik secara online maupun offline yang bisa ditempuh. Dari kedua langkah tadi, yang cepat prosesnya yaitu dengan via telepon. Namun pengguna akan dikenai tarif sekitar Rp.1000 hingga Rp. 2000 setiap menitnya sesuai dengan kartu operator yang digunakan oleh pengaju pinjaman.