Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 5 Cara Mendapatkan Airdrop Crypto Secara Gratis

 Airdrop adalah istilah dari aktivitas pemberian token crypto gratis dengan menggunakan strategi marketing yang cukup efektif untuk bisa meningkatkan jumlah pengguna. Pemberian ini bisa juga diartikan sebagai hadiah untuk para pengguna setia. Sudah ada beberapa cara mendapatkan airdrop crypto yang bisa dicoba. 

Dalam melakukan airdrop, asset crypto dikirim secara langsung ke wallet penerima. Developer pastinya tidak mau memberi koin secara cuma-cuma. Ada beberapa misi yang perlu diselesaikan oleh peserta. Mulai dari menulis artikel tentang project kripto, kampanye di Twitter, YouTube dan masih banyak lagi. 

Lantas, seperti apa cara mendapatkan airdrop crypto yang benar? Simak pembahasan dibawah. 


Cara Mendapatkan Airdrop Crypto Untuk Pemula 

1. Jadilah Investor Mata Uang Crypto Yang Paling Baru

Ada banyak pengembang blockchain mata uang crypto yang memakai sistem airdrop untuk meningkatkan lebih banyak investor. Cara menggunakan sistem ini yakni dengan membagikan gratisan koin atau token kepada pengguna baru. Biasanya hal tersebut telah diberitahukan dari jauh-jauh hari sebelum mata uang crypto diluncurkan.

Pengguna akan memperoleh notifikasi email dari pengembang blockchain tentang pernyataan bahwa pengguna mendapatkan token atau koin gratis. Di email tersebut, juga ada ucapan terima kasih dari pihak blockchain karena pengguna telah bergabung. Ada juga beberapa platform yang menggunakan airdrop agar bisa menarik minat banyak pengguna.

2. Menjadi Orang Yang Memperoleh Sumbangan Digital

Pada waktu yang sudah berlalu, ada pengembang blockchain yang memberikan airdrop sebagai sumbangan amal. Sasarannya sumbangan itu tentu akan dapat hadiah berupa koin atau token crypto. Pengembang memberikan token atau koin crypto gratis tidak hanya di negaranya, melainkan ke seluruh dunia.

Kegiatan amal ini biasanya dikerjakan untuk yang benar-benar membutuhkannya. Kemudian seseorang yang mendapatkan koin atau token crypto gratis tersebut bisa memakainya sebagai alat untuk transaksi atau alat berinvestasi. 

Siapapun yang mendapatkan koin sumbangan tersebut tentunya sangat beruntung karena dapat melakukan investasi tanpa mengeluarkan modal.

3. Mempromosikan Mata Uang Crypto Yang Baru Saja Diluncurkan

Cara mendapatkan airdrop crypto selanjutnya yakni dengan mempromosikan mata uang crypto yang baru saja diluncurkan. Tujuan mempromosikan crypto yang baru diluncurkan yaitu supaya banyak orang lebih tahu tentang mata uang crypto baru tersebut.

Dengan cara ini pengguna harus menjalankan sebuah misi yang telah diberikan. Contohnya, dalam satu hari pengguna harus membagikan konten berjumlah 10 ke social media yang dimiliki. Misi yang diberikan dapat berupa apa saja. Dalam menjalankan misi pengguna harus memperhatikan peraturannya dengan baik agar dapat lolos dan menjadi salah satu pemenang.

4. Jadilah Investor Setia Mata UAng Crypto

Menjadi investor yang setia pada mata uang crypto juga bisa membuat investor mendapatkan airdrop crypto. Pengembang blockchain biasanya juga membagikan airdrop kepada investor yang setiap melakukan transaksi memakai mata uang crypto atau uang digital yang sedang dikembangkan.

Investor yang diberikan airdrop secara gratis biasanya sudah melakukan jumlah transaksi tertentu. Airdrop yang diberikan bertujuan sebagai hadiah bagi investor yang setia dan biasa melakukan transaksi dengan mata uang digital tersebut. Maka dari itu jadilah investor yang setia agar bisa mendapatkan airdrop secara gratis.

5. Gabung Dengan Komunitas Crypto Tertentu

Bergabung dengan komunitas tertentu merupakan cara mendapatkan airdrop crypto secara gratis. Jika ingin mendapatkan airdrop crypto secara cyma-cuma, yang harus dilakukan yakni melakukan banyak kontribusi di komunitas tersebut. Terkadang pihak yang mengelola komunitas crypto akan membagikan token atau crypto secara gratis dengan ketentuan yang mesti diikuti oleh anggotanya.

Selain itu, dalam event-event tertentu pihak pengelola juga akan membagikan koin atau crypto. Pembagian tersebut biasanya memiliki ketentuan-ketentuan yang harus ditaati oleh anggota. Setiap anggota yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan maka akan lolos dalam pembagian crypto gratis tersebut.

Itulah 5 cara mendapat airdrop crypto secara gratis yang patut sekali dicoba. Jika ingin mendapatkan airdrop crypto, yang harus dilakukan adalah memastikan apakah event yang akan diikuti itu memang benar. Perlu diperhatikan juga jika penyelenggara airdrop tidak pernah meminta peserta untuk mengisi PIN Wallet atau meminta biaya administrasi.