Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Cara Daftar Kredivo Agar Disetujui dan Ketahui Alasan Penolakannya!

 Melakukan kredit bukan lagi dipandang sebagai hal yang buruk. Apalagi ada berbagai keuntungan ketika melakukannya dan sesuai kebutuhan masyarakat modern. Beberapa pembeli pun kini juga mulai melakukan kredit atau melakukan pembayaran nanti karena memiliki banyak diskon. Jika baru belajar, perlu deh rasanya tahu cara daftar Kredivo agar disetujui sebagai langkah awal.

Bagi yang belum mengenal, Kredivo merupakan salah satu aplikasi yang memberikan layanan kredit kepada penggunanya dengan syarat yang mudah. Sayangnya, beberapa pengguna mungkin punya kesulitan atau tidak sesuai dengan kriteria Kredivo untuk menjadi penggunanya. 

Untuk itu, perlu diketahui cara daftar Kredivo agar disetujui beserta beberapa alasan penolakannya seperti dibawah.


Cara Mendaftar Akun Kredivo Agar Disetujui

Sebelum melakukan pendaftaran, tentunya para calon pengguna perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu melalui Google Play Store atau App Store yang ada. Perlu diketahui juga bahwa ada 2 jenis akun yang dapat dipilih. Perbedaannya terletak pada limit, persyaratan, serta proses pembayaran. 

Ketahui lebih lanjut bagaimana cara daftar Kredivo agar disetujui pada masing-masing jenisnya antara lain:

1. Pendaftaran Akun Basic Kredivo

Setelah mengunduh aplikasi Kredivo, kemudian buka dan secara otomatis aplikasi akan meninjau lokasi apakah sesuai atau tidak. Ketika selesai, klik ok, dan pilih akun jenis basic yang disimbolkan dengan kartu berwarna biru di bagian atas aplikasi Kredivo. Masukkan data yang diminta meliputi foto KTP dengan jelas dan tidak goyang, serta selfie searah kamera.

Setelah itu, klik lanjutkan dan tentukan platform yang dapat dihubungkan dengan Kredivo meliputi Tokopedia, BukaLapak, dan sebagainya. Kemudian klik lanjutkan dan lengkapi formulir online yang dapat diisi secara langsung berisi data diri pribadi. 

Terakhir setelah seluruh data telah diisi, maka klik ajukan dan periksa secara berkala aplikasi Kredivo untuk melihat pengajuan.

2. Melakukan Pendaftaran Akun Premium Kredivo

Harap pilih kartu emas bertanda Premium untuk menggunakan layanan, kemudian langkah selanjutnya sama. Tidak jauh berbeda dengan pengajuan akun basic Kredivo yang membutuhkan KTP, selfie, pengisian formulir biodata, dan sebagainya. Terakhir hubungkan dengan Internet Banking dan lakukan konfirmasi setelah semua data yang dibutuhkan telah diunggah.

Kemungkinan Penyebab Akun Kredivo Ditolak

Setelah mengetahui cara daftar Kredivo agar disetujui yang telah disampaikan sebelumnya. Tidak sedikit juga pengguna yang ditolak. Alasannya juga bermacam-macam, yang sebagian besar merujuk pada teknik atau ketidaksesuaian dalam syarat Kredivo. 

Oleh karena itu, perlu diketahui beberapa alasan yang menjadi penyebab akun Kredivo ditolak dan akan menghambat sebagai berikut. 

1. Masuk Ke Dalam Blacklist Kredit

Hal pertama yang mungkin terjadi dan perlu menjadi evaluasi pada diri sendiri adalah termasuk ke dalam pengguna kredit di daftar hitam. Penting untuk mengingat apakah riwayat kredit sebelumnya, khususnya dalam aplikasi yang berbeda itu baik atau buruk. Ketika pengguna sering menunggak bayaran atau kabur tanpa kabar, maka kemungkinan ini adalah penyebab akun Kredivo ditolak.

2. Data yang Diminta Tidak Dipenuhi

Penyebab lainnya yaitu data yang diminta tidak dipenuhi atau tidak sesuai syarat yang dimiliki Kredivo untuk menjadi penggunanya. Misalnya, mengajukan akun memasukkan pendapatan sebesar 2,9 juta sedangkan minimal untuk Kredivo adalah 3 juta. Oleh karena itu, penting juga untuk melihat catatan syarat dan ketentuan yang diberikan agar akun dapat langsung disetujui dengan cepat.

Demikianlah beberapa informasi khusus yang dapat disampaikan mengenai cara daftar Kredivo agar disetujui dan kemungkinan penyebab penolakannya. Alangkah lebih baik juga untuk mengatur pengeluaran dan kredit sesuai pendapatan yang dimiliki agar dapat membayarnya kembali. 

Selain itu, setiap layanan kredit juga memiliki catatan pengguna yang dimasukkan dalam blacklist.