Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Cara Mengajukan Limit Shopee Paylater Dengan Mudah

 Aplikasi belanja online bernama Shopee lagi populer di kalangan masyarakat. Marketplace yang satu ini sedang panen pengguna baik itu si pembeli maupun penjual untuk melakukan jual beli barang secara online. Dan yang tak kalah menarik yaitu pengguna bisa menggunakan layanan shopee pay later. Meski demikian banyak yang ingin tahu cara mengajukan limit shopee paylater.

Layanan tersebut merupakan fitur kredit atau pinjaman yang bisa digunakan oleh pengguna aplikasi tersebut, tetapi itu jika pengguna terpilih. Hal itu bertujuan agar pengguna bisa melakukan belanja online dengan sistem pembayaran diangsur atau dicicil dengan bunga yang kecil. 

Oh iya, sebelum mempraktekkan cara mengajukan limit Shopee paylater Anda harus melengkapi persyaratan yang diminta.


Ketentuan dan Syarat Mengajukan Limit Shopee Paylater

Pengguna marketplace ini jika ingin menggunakan fitur belanja kredit, maka harus mengajukan terlebih dahulu dan melengkapi segala persyaratannya. Adapun kelengkapan data yang harus disiapkan untuk memenuhi cara mengajukan limit shopee paylater yaitu:

Foto Selfie dengan memegang KTP.

Foto KTP.

Nama dan Nomor HP darurat ( bisa menggunakan Ibu, Ayah, Istri, Suami, atau keluarga yang lain).

Nama Ibu.

Data tentang pekerjaan.

Gaji Perbulan.

Status Diri.

Alamat.

Pendidikan.

Data-data tersebut bisa diisikan pada formulir yang didapat saat melakukan pengajuan limit di shopee, kecuali data yang nomer satu dan dua. Sementara itu, data untuk foto selfie dan ktp bisa diupload dalam bentuk JPG.

Cara Mengajukan Limit Shopee Paylater Dengan Mudah

Jika segala data yang digunakan untuk persyaratan tadi sudah lengkap dipersiapkan, selanjutnya pengguna tinggal melakukan pengajuan limit shopee paylater. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengajukan limit shopee paylater. Yaitu:

Buka Aplikasi Shopee. cara pertama yang bisa dilakukan adalah membuka Shopee di smartpohe pengguna dan pastikan jaringan internetnya stabil dan tetap aktif. Jika Shopee sudah terbuka, lalu arahkan ke menu “ Saya “ dibagian bawah tepatnya disebelah pojok kanan.

Pilih Shopee Paylater. Jika sudah masuk pada fitur tadi, silahkan arahkan scroll kebawah dan cari menu “Shopee Paylater”. Bila ketemu langsung klik fitur tersebut dan tunggu hingga tampilan berubah.

Pilih Ajukan. Bila langkah kedua telah selesai proses, maka akan muncul kotak dengan tulisan “Ajukan”. Lalu klik saja, maka setelahnya akan muncul formulir pengisian data diri.

Isi Formulir Pengajuan. Selanjutnya jika sudah ada tampilan dari formulir pengajuan, silahkan langsung saja diisi sesuai dengan data yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Pastikan informasi yang dimasukkan tersebut benar. Dan jangan lupa untuk upload juga foto KTP dan selfie diri sambil memegang Kartu Identitas Diri.

Konfirmasi Pengajuan. Langkah yang terakhir bila sudah selesai mengisi data pada formulir tadi, silahkan klik tombol “ok”. Jika sudah, maka pengguna hanya tinggal menunggu persetujuan dari pengajuan yang dikirim tersebut oleh pihak shopee. Bila pengajuan tersebut disetujui, maka pengguna akan mendapat pemberitahuan melalui SMS yang berisi “ Selamat! Anda mendapatkan limit tambahan dari Shopee Paylater, pastikan selalu membayar tagihanmu tepat waktu ya! “

Itulah tadi persyaratan yang diperlukan dan juga cara mengajukan limit shopee paylater yang bisa pengguna coba. Setelah berhasil, maka Anda bisa segera memakai fitur tadi untuk belanja disana. 

Namun, bila sudah mengajukan dan menggunakan sistem belanja angsuran, pastikan jangan sampai pembayaran cicilan per bulannya telat mentransfernya. Sebab jika mengulur waktu, maka pengguna shopee tidak bisa lagi menggunakan fitur pembelian dengan sistem paylater hingga tanggungan tagihan itu dibayar.